Obat Alami Penyembuh Asma

Ketahui dari sekarang obat alami penyembuh asma!!

Selamat datang di akun resmi milik alfian herbal yang merupakan salah satu distributor produk green world pusat penjualan obat herbal secara online yang terjamin khasiatnya dan keaslianya. Obat herbal dari green world ini tersebar luas di penjuru tanah air dan kurang lebih di 20 negara dunia. Green world ini sudah mendapatkan ijin edar BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi obat alami penyembuh asma.

Nah, bagi anda yang sedang mencari obat alami penyembuh asma yang tradisional yang gampang ditemukan di lingkungan dengan tanaman ini. Kami akan membahasnya simak ulasan berikut ini.

Obat asma alami paling ampuh ternyata bisa didapatkan dengan mudah untuk menjadi alternatif pengobatan modern, atau digunakan berdampingan dengan obat modern. Meskipun saat ini jenis obat modern atau obat-obatan kimia sering dinomor satukan untuk menyembuhkan penyakit, tetapi tanpa kita sadari ternyata di lingkungan sekitar kita banyak terdapat jenis-jenis obat alami atau obat-obatan herbal yang bisa membantu Anda menyembuhkan, meringankan atau mencegah Anda dari berbagai penyakit, salah satunya termasuk sakit asma atau sesak nafas.

obat alami penyembuh asma

Obat alami penyembuh asma – Gangguan pernapasan sering terjadi karena alergi atau asma. Polusi udara yang semakin tinggi, khususnya di daerah perkotaan sering kali terjadi pemicu terhadap gangguan pernapasan. Gangguan pernapasan juga sering terjadi terhadap seseorang yang sensitif terhadap zat atau makanan tertentu seperti makanan laut, kacang, dan lain-lain.

Penyebab Asma

Penyakit asma bisa disebabkan akibat beberapa hal :

1. Infeksi

  • Virus yang bisa mengakibatkan flu, respiratory syncytial virus (RSV).
  • Bkateri yang misalnya terjadi adalah pertusis dan juga streptokokus jamur misalnya adalah aspergilius.

2. Cuaca

Perubahan yang terjadi pada tekanan udara misalnya, suhu udara dan juga tingkat kelembapan yang ada pada suatu daerah dengan kecepatan yang terjadi pada terhadap iritan bahan kimia, parfum atau minyak wangi, kecemasan berlebihan, asap rokok, dan juga aktivitas yang berlebihan misalnya melakukan olahraga lari.

3. Jenis kelamin.

4. Ras atau Etnik

Salah satu alasan mengapa Anda lebih disarankan menggunakan jenis obat asma tradisional alami , adalah karena bahan alami tidak akan memberikan efek samping. Belum lagi obat alami biasanya juga sudah cukup terkenal khasiatnya karena sudah digunakan turun temurun. Akan tetapi kami juga tidak menyarankan menjadikan obat tradisional sebagai metode pengobatan utama untuk kondisi sakit yang parah. Supaya Anda lebih memahami tentang penyakit asma dan berbagai cara mengatasinya, simak ulasan berikut ini.

Gejala Awal Asma

Asma biasanya ditunjukkan dengan berbagai gejala awal yang berbeda. Semua penderita bisa mengalami gejala secara bersamaan ataupun ketika sedang terserang penyakit lain. Berikut ini adalah berbagai macam gejala asma yang bisa dilakukan untuk deteksi dini. Jika semua gejala semakin berat maka sebaiknya lakukan konsultasi dengan ahli medis.

  • Gangguan tidur yang terus menerus terjadi dan akan terasa gelisah.
  • Nafas menjadi kurang nyaman terutama karena sesak nafas atau nafas yang berat.
  • Diiringi dengan batuk kecil yang selalu terjadi setiap malam selama beberapa hari.
  • Tubuh terasa lebih lelah dan mudah capai.
  • Tubuh mudah lelah ketika setelah melakukan berbagai aktifitas pada siang hari.
  • Depresi, sedih, dan mudah tersinggung.
  • Sakit pada tenggorokan, hidung meler, hidung tersumbat dan semua gejala seperti serangan influenza.

Obat Alami Penyembuh Asma

Obat alami penyembuh asma dapat digunakan sebagai pilihan pertama untuk asma ringan, sebagai alternatif pengobatan modern, maupun digunakan bersamaan dengan obat modern untuk mempercepat pengobatan. Jika ingin menggunakan obat tradisional bersamaan dengan obat modern, sebaiknya dicoba dalam jumlah sedikit dulu untuk mengetahui apakah ada efek samping. Berikut ini adalah beberapa contoh obat asma tradisional paling ampuh yang bisa Anda coba.

– Madu

Madu sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernafasan, yang kemudian dapat dikeluarkan. Anda dapat mengonsumsi madu dengan air putih hangat. Jangan dengan air dingin karena akan memperburuk kondisi pernafasan, dan jangan dengan air panas, karena akan merusak nutrisi yang dikandung dalam madu. Campurkan 2-3 sdm madu ke dalam air hangat kemudian dapat diminum.

Supaya semakin ampuh mengobati asma, dapat ditambahkan 1/4 sdt bubuk kunyit, atau ditambahkan 1/2 sdt bubuk kayu manis. Jika tidak ada bubuk kunyit, bisa dengan kunyit yang telah dicuci, lalu dipotong-potong lalu dimasukkan kedalam campuran madu, atau kunyit yang ditumbuk halus kemudian dicampurkan. Minuman madu ini juga bisa ditambahkan 1 sdt tumbukan bawang putih.

– Bunga Kenanga Kering

Harus makan bunga? Tenang saja, Anda tidak akan memakan bunganya, tetapi Anda diharuskan untuk meminum ramuan yang terbuat dari bahan dasar bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya bisa menjadi salah satu obat asma alami. Cara membuatnya, sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, lalu rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tutup wadahnya rapat-rapat. Barulah setelah airnya agak dingin, minum airnya sekaligus. Untuk menyembuhkan asma, cobalah minum ramuan herbal ini setiap hari secara teratur.

– Jahe

Jahe yang terkenal dapat menghangatkan badan, ternyata juga merupakan salah satu obat asma tradisional paling ampuh. Jahe dapat membantu mengatasi peradangan, asma sendiri disebabkan karena ada peradangan pada saluran nafas bawah. Jahe dapat ditambahkan ke dalam campuran madu, madu + jahe. Madu merupakan kombinasi yang cocok untuk jahe. Selain rasanya yang nikmat, kombinasi ini akan semakin mempercepat mengatasi sakit asma Anda. Saat jahe menghentikan bertambahnya lendir dalam saluran dengan mengatasi peradangannya, madu akan mengencerkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.

Penggunaan jahe dapat dengan ditumbuk dulu hingga halus, atau dengan dipotong-potong saja, baru kemudian dicampurkan ke dalam campuran madu. Jika hanya dipotong-potong, berikan lebih banyak jahe dibandingkan dengan jika ditumbuk.

– Senam Pernafasan

Salah satu metode lain yang dikenal untuk mengurangi gejala dan serangan asma adalah senam pernafasan. Senam ini dilakukan untuk melatih organ paru-paru agar bisa memiliki kapasitas yang normal. Berbagai gerakan senam bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan, membuat pikiran menjadi santai dan menghindari penderita dari stres.

– Akupuntur

Akupuntur adalah salah satu jenis metode perawatan asma yang dikenalkan oleh China. Berbagai jenis titik tubuh yang berhubungan dengan rongga pernafasan akan diterapi dengan jarum. Beberapa orang ternyata juga bisa sembuh dengan terapi akunpuntur, namun harus dilakukan dengan rutin.

Pencegahan Asma

Asma memang bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak dan orang tua. Namun bukan berarti kita tidak bisa melakukan upaya untuk mencegah agar tidak terkena asma. Banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari asma. Berikut ini adalah berbagai langkah pencegahan asma :

  • Menjaga kondisi lingkungan – Jika sudah memiliki alergi terhadap debu maka buatlah lingkungan rumah atau tempat kerja menjadi bersih –  Hindari penyebab asma seperti debu dan selalu gunakan masker untuk melindungi saluran pernafasan dari debu.
  • Gunakan pendinin udara (AC) – Jika tinggal dalam lingkungan yang terlalu lembab, maka gunakan pendingian udara atau AC. AC dapat membuat lingkungan menjadi lebih nyaman dan terhindar dari paparan debu, jamur dan penyebab asma.
  • Hindari memelihara hewan– Hewan seperti anjing dan kucing memang bisa menjadi teman yang sangat setia. Tapi jika memiliki alergi terhadap bulu binatang maka jangan memelihara binatang dalam lingkungan rumah.
  • Olahraga secara teratur – Olahraga adalah salah satu cara untuk membuat badan tetap sehat dan menghindarkan tubuh dari resiko asma. Berbagai jenis olahraga yang sangat baik untuk menghindari dari serangan asma adalah renang, lari dan senam.
  • Jaga berat badan –  Memiliki berat badan yang ideal dan tidak kegemukan akan menghindarkan tubuh dari asma. Selain itu, kelebihan berat badan atau obesitas, sangat mempengaruhi kesehatan tubuh.
  • Hindari rokok dan alkohol – Bahaya merokok dan alkohol bisa menjadi pemicu asma karena mengandung zat kimia khusus yang bisa masuk ke tubuh dan menyerang organ pernafasan.

Itulah beberapa obat alami penyembuh asma semoga bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih sudah bekunjung. Salam Sehat!!

Obat Alami Penyembuh Asma

Join the discussion...

Your email address will not be published. Required fields are marked *