Dampak Buruk Mengkonsumsi Sayur Bayam

Ketahui dampak buruk mengkonsumsi sayur bayam yang belum anda ketahui dan kenali.

Berjumpa kembali di salah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan distributor resmi pusat penjualan obat herbal produk green world. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi dampak buruk mengkonsumsi sayur bayam yang belum anda kenali.

Keberadaan sayur bayam memang sudah familiar dalam masyarakat kita, siapa orang yang belum pernah mikmatnya mengkonsumsi sayur bayam? Sayur satu ini benar-benar kondang dengan kandungan zat besinya yang amat dibutuhkan oleh tubuh sebagai pembentuk beberapa sel darah merah. Jadi dengan mengkonsumsi bayam, kita bakal terhindar dari penyakit kurang darah atau yang lebih populernya dengan sebutan anemia. Apa saja kandungan dari bayam?

dampak buruk mengkonsumsi sayur bayam

Zat gizi yang terdapat pada bayam per 100 gr adalah :

  • Energi 36.0 kalori
  • Protein 3.5 gr
  • Lemak 8.5 gr
  • Karbohidrat 6.5 mg
  • Besi 3.9 mg
  • Vitamin A 6.1 mg
  • Vitamin B1 0.1 mg
  • Vitamin C 10.0 mg

Disamping itu kandungan gizi pada bayam yakni serat yang amat diperlukan saat memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh. Mengkonsumsi bayam dengan teratur memungkinkan bisa menjauhi dari kegemukan. nah, bagi yang berada di tengah-tengah melakukan program diet, mengkonsumsi bayam ternyata amat baik untuk menunjang menjadi lancar diet anda. Sebab didalam satu porsinya, ada 6 garam serat, dengan demikian telah mencukupi 25% dari keperluan serat untuk tubuh perharinya.

Kandungan gizi bayam yang kaya nutrisi juga mmapu turunkan kolestrol, gula darah, turunkan tekanan darah, serta melancarkan peredaran darah dan bisa menghindari kanker usus, diabetes, dan juga gagal ginjal.
Namun demikian dibalik kehebatan sayur ini, tahukan anda bahwa tersimpan akan bahaya yang sangat besar jika kita salah satu mengolahnya atau dalam proses memasaknya.

Mengapa demikian terjadi? Inilah alasannya

Dalam mengolah sayuran ini, seharusnya bayam tidak perlu dipanaskan lagi mengapa demikian? sebab diantara kandungan gizi bayam yakni fe2+ bisa beralih jadi racun apabila teroksida dengan fe3+. Keberadaan bayam tidak bisa dimasak sekitar lebih dari 5 jam dikarenakan senyawa nirat di dalam bayam dapat jadi racun bagi tubuh yang dapat mengakibatkan sel darah di dalam tubuh tidak mampu mengikat oksigen yang menyebabkan sel tubuh kekurangan oksigen.

Nah yang perlu anda perhatikan juga adalah jauhi memasak bayam dengan menggunakan panci alumunium sebab zat besi yang ada di dalam kandungan bayam bakal bereaksi dengan bahan alumunium tersebut serta akan menghasilkan racun berbahaya. Sehingga kandungan gizi bayam tersebut tidak akan termanfaatkan dengan sempurna.

Nah ternyata di balik kenikmatan dan kehebatannya sayur bayam menyimpan bahaya yang luar biasa bagi kesehatan kita, apabila di dalam memasaknya tidak sesuai aturan yang benar, sekali lagi kami tekankan jangan sekali-kali memanasakan ulang sayur bayam yang telah anda masak sebelumnya, cukup habiskan dalam sekali masak, jika tidak ingin terkena resiko kesehatan tubuh anda.

Dampak Buruk Mengkonsumsi Sayur Bayam

Join the discussion...

Your email address will not be published. Required fields are marked *