Tanda-Tanda Bahwa Kamu Kekurangan Minum Air Putih

 

Kenali tanda-tanda bahwa kamu kekurangan minum air putih sejak dini agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh kamu.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world yang aman, mudah di dapatkan serta sudah tersebar luas di penjuru tanah air. Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi tanda-tanda bahwa kamu kekurangan minum air putih.

Air putih adalah sumber kehidupan. 80 persen dari tubuh kita terdiri dari cairan, jadi tidak mengherankan jika tubuh sangat memerlukan cairan. Kamu dapat bertahan tidak makan dalam satu bulan tidak makan, tetapi sulit bertahan jika tidak minum. Air putih memiliki banyak manfaat yang banyak bagi tubuh antara lain untuk memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

Tanda-Tanda Bahwa Kamu Kekurangan Minum Air Putih

tanda-tanda bawa kamu kekurangan minum air putih

Kekurangan minum air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang berbahaya bagi tubuh. Berikut adalah tanda bahwa kamu kekurangan air putih. Hal ini seperti yang dilansir womansday.com yaitu:

  • Mulut Menjadi Kering

Saat kamu minum air putih maka air dapat melembabkan selaput lendir di mulut dan tenggorokan, sehingga membantunya tetap lembab dan basah. Sejak tegukan pertama air putih akan menjaga mulut kamu tetap basah.

  • Tulang Menjadi Sakit

Tulang belakang dan tulang cakram terdiri dari 80 persen air, jadi saat kamu kekurangan air minum maka tulang punggung kamu akan sakit. Minum air putih yang cukup membantu tulang kamu terhindar dari gesekan saat kamu beraktifitas.

  • Lemah

Saat kamu kekurangan air putih, tubuh akan menjadi lemah dan tidak bersemangat. Kamu juga akan kurang energi. Hal ini disebabkan massa otot yang menurun akibat dari dehidrasi. Otot mengandung banyak air, saat tubuh mengalami dehidrasi maka massa otot pun menurun.

  • Gangguan Pencernaan

Saat mengalami dehidrasi pencernaan kamu akan terganggu. Hal ini disebabkan pencernaan tidak dapat berjalan dengan baik. Perut menjadi sering mulas sehingga membuat perut menjadi tidak nyaman.

  • Aktifitas Terganggu

Dehidrasi akan menyebabkan kamu tidak fokus. Hindari kurang minum air putih karena membuat kamu tidak bisa berkonsentrasi sehingga kamu tidak fokus.

  • Susah Buang Air Besar (Sembelit)

Seperti yang kami katakan, dehidrasi membantu sistem pencernaa. Selama proses dehidrasi, usus besar akan menggunakan air yang akan digunakan oleh organ lain pada langkah berikutnya dari proses pencernaan. Tanpa pergi ke hal yang lebih detail, saya akan membiarkan kamu mencari tahu sendiri pada organ mana yang dituju selanjutnya akan kekurangan air.

  • Sedikit buang air keci

Percaya atau tidak, jika kamu tidak melakukan perjalanan ke kamar kecil 4-7 kali sehari, kamu mungkin tidak minum cukup air. Dan ketika kamu pergi untuk pertama kalinya, air seni harus menjadi warna kuning atau berwarna jernih. Jika air seni kamu berwarna kuning gelap, tubuh kamu memberitahu bahwa kamu kurang minum air. Dalam kasus ekstrim, dehidrasi dapat menyebabkan infeksi saluran kemih, dalam hal ini kamu harus berkonsultasi dengan dokter segera.

  • Kamu mengalami penuaan dini yang lebih cepat

Jumlah air yang dipertahankan oleh tubuh kita menurun secara alami seiring dengan bertambahnya usia. Jelas seiring bertambahnya usia, kita harus sadar untuk meningkatkan asupan air kita. Sementara penuaan dini lebih jelas kelihatan dari luar, kerusakan yang ditimbulkan akibat dari kekurangan air akan berdampak ke bagian dalam tubuh kita dan itu terasa dari waktu ke waktu. Untuk mengurangi risiko tersebut, penting untuk terus minum air di sepanjang hidup Anda.

Selain 5 hal di atas, tanda kekurangan minum air putih adalah tubuh panas, sembelit dan kamu merasa haus. Mari sekarang, minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan. Karena kamu tidak hanya butuh cantik tetapi juga sehat. Selamat mencoba. Dan semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda, terimakasih banyak atas kunjungannya

Tanda-Tanda Bahwa Kamu Kekurangan Minum Air Putih

Join the discussion...

Your email address will not be published. Required fields are marked *