Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Salah satu cara ampuh obat alami untuk menyembuhkan penyakit ginjal dengan menggunakan obat herbal tanaman tradisional lainnya.

Berjumpa kembali di salah satu situs resmi milik alfian herbal. Kami merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world yang terpercaya dan tersebar luas di penjuru tanah air serta di beberapa negara dunia. Dapatkan layanan terbaik kami dengan sistem “Barang sampai baru bayar”. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi infomasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi obat alami untuk menyembuhkan penyakit ginjal.

Kebanyakan orang kurang menyadari pentingnya menjaga organ tubuh, seperti ginjal. Padahal fungsi ginjal ini sangat vital sebab sebagai penyaring kotoran yang terdapat dalam makanan yang nantinya akan di buang melalui urine. Ginjal adalah dua buah organ yang berbentuk menyerupai kacang merah yang berada di kedua sisi tubuh bagian belakang atas, tepatnya di bawah tulang rusuk manusia. Ginjal yang sebesar kepalan orang dewasa ini memiliki banyak fungsi diantaranya:

– Menyaring ampas metabolisme tubuh, hasil sampingan, dan cairan berlebihan dari darah.

– Menjaga keseimbangan kadar garam dan mineral dalam tubuh.

– Mengasilkan renin yaitu enzim yang membantu mengatur tekanan darah.

– Menghasilkan senyawa aktif dari vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang.

– Mengasilkan senyawa eritropoetin yang berfungsi menstimulasi produk sel darah merah.

– Mengatur kadar senyawa kimia dalam tubuh yang akhirnya membantu jantungdan otot-otot bisa berfungsi dengan baik.

Ketika ginjal mengalami gangguan atau rusak, sisa-sisa metabolisme tubuh dan cairan berlebih bisa tertimbun di dalam tubuh hingga akhirnya menyebabkan terjadinya pembengkakan pada bagian pergelangan kaki, muntah-muntah, merasa lemas, sesak napas, dan kurang tidur. Penyakit ginjal merupakan kondisi yang berbahaya yang mana jika tidak ditangani, ginjal bisa berhenti berfungsi. Jika ginjal berhenti berfungsi, akibatnya bisa mematikan.

Penyebab Sakit Ginjal yang Paling Umum

Penyakit gagal ginjal dapat dibagi menjadi 2 macam berdasarkan perjalanan penyakitnya. Yaitu gagal ginjal akut dan gagal ginjal kronis. Gagal ginjal akut terjadi mendadak dalam waktu cepat dan kurang dari 3 bulan. Sedangkan gagal ginjal kronis merupakan keadaan gagal ginjal dimana kerusakan ginjal terjadi perlahan-lahan dan sudah terjadi lebih dari 3 bulan. Baik gagal ginjal akut maupun kronis dapat menyebabkan kematian, pasalnya ginjal adalah salah satu organ yang paling penting di tubuh kita. Penyebab sakit ginjal yang akut berbeda dengan tipe kronis, berikut selengkapnya:

obat alami untuk menyembuhkan penyakit ginjal

Penyebab gagal ginjal akut

Gagal ginjal akut merupakan kondisi yang lebih darurat dibandingkan gagal ginjal kronis. Pasalnya gagal ginjal akut terjadi dengan cepat yang dapat merusak hampir seluruh organ ginjal sehingga dapat menyebabkan kematian bila tidak mendapat pertolongan segera. Berikut adalah penyebab sakit ginjal akut:

  • Kurang Cairan / Dehidrasi

Dehidrasi merupakan penyebab sakit ginjal nomor satu. Beberapa hal yang dapat menyebabkan dehidrasi adalah diare (BAB lebih dari 3x sehari), perdarahan yang banyak, muntah-muntah hebat dan demam tinggi. Seseorang yang menderita keadaan di atas tidak boleh kurang minum karena dapat memperparah keadaan dehidrasinya.

  • Beberapa Macam Obat

Jenis obat tertentu membuat rentan menderita gagal ginjal akut. Tidak semua obat dapat menyebabkan sakit ginjal. Obat yang dimaksud di sini adalah obat penahan nyeri, obat kanker, beberapa macam antibiotik dan obat anti darah tinggi. Penggunaan obat ini menjadi lebih berisiko bila dimakan secara bersamaan pada saat tubuh kekurangan cairan. Namun jangan takut mengkonsumsi obat ini bila sudah berkonsultasi dengan dokter.

  • Infeksi

Contoh penyakit infeksi yang menjadi penyebab sakit ginjal adalah malaria, demam berdarah dengue dan leptospirosis. Keadaan infeksi ini dapat sedemikian rupa membuat tubuh menjadi dehidrasi serta merusak ginjal secara langsung hingga menyebabkan gagal ginjal. Maka, bila Anda menderita sakit di atas jangan ragu membawa diri Anda ke rumah sakit.

  • Luka Bakar

Penyebab sakit ginjal kali ini adalah luka bakar yang luas, biasanya lebih dari 30% luas tubuh. Luka bakar akan merusak kulit sehingga kulit tidak dapat menjalani fungsinya dengan optimal. Hal ini rentan menyebabkan air mudah menguap dari kulit yang terbakar sehingga rentan menyebabkan terjadinya gagal ginjal.

  • Bencana Alam dan Kecelakaan

Korban bencana alam misalnya saja gempa bumi yang tertimbun di rereuntuhan berhari-hari dapat menderita gagal ginjal akut karena keadaan dehidrasi. Selain dehidrasi, hancurnya otot yang tertimpa oleh reruntuhan juga dapat menyebabkan gagal ginjal karena zat yang dilepaskan dari otot yang luka tersebut. Kecelakaan yang melibatkan banyak luka parah pada otot juga dapat menjadi penyebab sakit ginjal.

  • Sumbatan Saluran Kencing

Sumbatan di salah satu saluran kencing (mulai dari ginjal ssaluran kencing yang paling akhir) yang bersifat kronis dapat membuat air kencing sulit dibuang dan akhirnya kembali ke organ ginjal sehingga merusak ginjal. Sumbatan dapat dalam bentuk apa saja. Sebab yang paling sering ialah pria dengan pembesaran prostat yang tidak diobati. Penyebab lainnya adalah batu ginjal yang tidak diobati dan penyembuhan yang tidak sempurna dari saluran kencing yang pernah sakit sebelumnya sehingga terjadi penyempitan.

Beberapa Ciri-Ciri Sakit Ginjal yang Harus Anda Waspadai

  • Ruam, gatal dan kering.
  • Rasa nyeri di punggung bawah.
  • Lebih mudah lelah dan lemah.
  • Fungsi kemih yang berubah.
  • Pembengkakakn di beberapa bagian tubuh.
  • Mual muntah.

Berikut ini adalah orang-orang yang berisiko mengalami penyakit ginjal akut.

  • Sudah pernah mengalami gangguan ginjal atau penyakit kronis lain seperti gagal jantung, penyakit hati, atau diabetes.
  • Berusia di atas 65 tahun.
  • Mengalami dehidrasi.
  • Mengalami infeksi parah atau sepsis.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu.
  • Penyumbatan pada saluran kencing.

Untuk memastikan diagnosis terhadap penyakit ginjal akut, dokter perlu melakukan tes urine dan tes darah. Dokter akan mengukur kadar kreatinin (produk limbah kimia yang dihasilkan oleh otot-otot tubuh) di dalam darah, yang seharusnya rendah kadarnya karena dibuang oleh ginjal sehat. Dokter akan menanyakan riwayat kesehatan Anda dan obat yang Anda konsumsi untuk mengetahui penyebab dasar dari kondisi yang dialami.

Baca juga >>> Testimoni kidney care capsule for women green world

Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Pemilihan metode ini bukan tanpa sebab. Selain karena biaya pengobatan ginjal yang mahal terutama jika penderita wajib cuci darah, efek samping dari pengobatan kimia juga berbahaya dalam jangaka panjang bagi tubuh. Maka kami akan memberikan solusi tepat bagi anda penderita penyakit ginjal dengan cara alami dengan mudah di praktekan di rumah anda. Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Daun Keji Beling

Daun keji merupakan daun dari tumbuhan perdu yang tumbuh dan ada di Madagaskar dan kemudian merambah ke Indonesia serta ke Malaysia. Ukurannya tak begitu besar hanya saja setiap daha diperkirakan mampu menurunkan resiko penyakit ginjal yang sangat kuat. Pada umumnya daun tersebut digunakan sebagai anti diabetes, anti oksidan, anti mikroba, dan anti sipilis.

Cara menggunakannya adalah dengan membuatnya menjadi teh dari daun keji. Selain memiliki rasa yang menarik, teh daun keji juga sangat fleksibel digunakan sebagai teman bekerja atau saat melakukan tugan di rumah. Harapannya bisa mengatasi masalah ginjal lebih cepat. Obat ini juga sangat efektif bekerja pada batu ginjal dengan  cara mengahncurkan kandungan batu yang terdapat pada ginjal. Untuk membuatnya anda harus mencampurkan dengan beberapa resep yaitu

  • 7 lembar daun keji beling
  • 4 lembar aun kucing manis.
  • 5 batang meniran dan juga akarnya.
  • 1 potong rimpang kunyit.

Bersihkan semua bahan yang telah di siapkan dan rebus dengan 4 gelas air. Biarkanlah beberapa saat agar air menyusut hingga 3 gelas, kemudian minum air tersebut rasakan manfaat dan khasiatnya.

2. Daun Gempur Batu

Daun ini memiliki kandungan zat kalium yang sangat efektif untuk mengancurkan batu ginjal. Bernama latin Borreria hispida Schum, daun gempar batu diklaim sebagai daun yang paling efektif memerangi penyakit ginjal, baik ringan maupun berat. Terlebih lagi masih banyak yang berobat dengan daun tersebut juga merupakan bukti yang sangat kuat orang tersebut. Untuk konsumsi pada umumnya, daun gempar batu memang tidak dicampur dengan bahan makanan, namun khasiat yang dimiliki sangat besar bagi penyembuhan penyakit ginjal. Biasanya dalam waktu sekitar 2 bulan kurang seseorang sudah terlepas dari permasalahn pada ginjal. Oleh karena itu daun ini selalu di manfaatkan untuk obat herbal.

Cara membuatnya tidak sulit, caranya :

  • 7 lembar daun gempar batu.
  • 7 lembar daun kembang buang.
  • 30 gr semanggi hitam.
  • Air.

Campurkan smeua bahan tersebut. kemudian rebus hingga air menyusut menjadi setengahnya dari keadaan semula. Untuk proses penyembuhan yang paling efektif, biasakan meminum 2 kali sehari.

3. Daun Alpukat

Selain buahnya yang enak ternyata daunnya juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh manusia, terutama dalam mengatasi permasalahan pada ginjal. Memang daun alpukat ini tidak begitu dikenal karena tidak bisa di campur oleh masakan apapun, sementara ukurannya cukup besar. Anda harus membuat obat herbal alami ini untuk merasakan khasiat dalamnya. Untuk membuatnya, cobalah sediakan beberapa resep sebagai berikut:

  • 7 lembar daun alpukat.
  • 100 ml air panas.

Campurkan bahan tersebut godokan daun alpukat sampai mendidih, selain itu anda bisa menjalankan setiap 2 kali sehari.

4. Daun Dadap

Daun dadap erat hubungannya dengan masalah kewanitaan, seperti memperbanyak jumlah kandungan ASI ketika mengasuh bayi dan memperlancar proses haid. Ternyata seumlah penelitian menemukan fakta lainnya, bahwa daun dadap juga dapat menyembuhkan batu ginjal. Untuk membuatnya biasanya daun dadap di campur dengan beberapa resep masakan atau menjadi menu utama untuk sebuah sayuran. Kedua cara tersebut sangat menguntungkan, karena masih dapat dinikmati dengan sejumlah sayuran dan makanan. Selain di campur dengan bahan masakan, daun dadap juga bisa di gunakan sebagai obat herbal. Cara memasaknya adalah anda harus menyiapakan bahan resep sebagai berikut:

  • 5 lembar daun dadap.
  • 3 lembar daun cocor bebek.
  • 3 potong rimpang kunyit.

Tumbuk atau blender semua bahan samapai halus, setelah itu anda bisa langsung menggunakannya, minumal 2 kali sehari. Cara ini sangat efektf ketika anda memiliki gangguan pada ginjal yang masih bisa menggerakan tubuhnya.

Nah itulah mengenai penyakit ginjal dan obat alami untuk menyembuhkan penyakit ginjal yang kami sajikan untuk anda pederita penyakit ginjal akut atau kronis. Mencegah lebih baik dari pada mengobati pepatah yang sering di dengar di telinga kita, maka cegahlah mulai dari sekarang dan atur pola hidup sehat anda agar terhidar dari berbagai penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan para pembaca. Terimkasih atas kunjungannya ke laman obat alami untuk menyembuhkan penyakit ginjal.

Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Join the discussion...

Your email address will not be published. Required fields are marked *