Daftar Makanan yang Mempercepat Penuaan Dini

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal produk green world terpercaya dan tersebar luas di Indonesia. Kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi daftar makanan yang mempercepat penuaan dini. Wanita mana sih yang ingin terlihat tua dari usianya? Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an. Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya : makanan. Makanan memang sumber energi dan tubuh kita membutuhkannya untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit.

daftar makanan yang mempercepat penuaan dini

Meski begitu, kita harus selektif memilih makanan, jangan sampai hanya karena nikmat dan mengenyangkan, lantas kita sembarangan memilih makanan.Tahukah anda bahwa beberapa zat dalam makanan yang anda konsumsi bisa menyebabkan penuaan dini? Memang tidak semua zat dapat membuat wajah terlihat tua sebelum waktunya, tetapi jika kurang di perhatikan akan berdampak buruk terhadap tubuh anda. Berikut beberapa zat yang dapat menyebabkan wajah dan tubuh anda terlihat lebih tua:

1. Alkohol

Kulit sehat berasal dari organ yang sehat. Ketika hati anda berfungsi dengan baik, racun yang berpotensi merusak kulit akan di keluarkan secara alami melalui tubuh anda. Minuman yang mengandung alkohol dapat merusak fungsi hati. Bisa anda bayangkan jika hati anda rusak dan tidak bisa mengeluarkan racun maka kulit anda akan mengalami permasalahn seperti jerawat, warna yang memudar (pucat), dan keriput.

Selain itu alkohoh adalah penyebab dehidrasi dan buruk untuk kenyamanan tidur anda. Hal ini dapat mepercepat angin pada kulit, tidur yang tidak berkualitas menghasilkan keriput, pigmentasi yang tidak merata, dang mengurangi elastisitas kulit.

2. Daging merah dan olahan daging

“Daging merah dapat menyebabkan radikal bebas,” Radikal bebas akan mencari elektron yang hilang, akan merobek elektron dari sel-sel yang sehat, kemudian merusaknya. Kerusakan ini akhirnya mempengaruhi kesehatan kulit dan merusak kolagen. Selain daging merah olahan daging juga dapat memicu penuaan dini seperti Sosis, Bakso, bacon, Nugget dan kornet. “Banyak dari jenis daging olahan yang mengandung sulfat dan pengawet lainnya, yang dapat memicu peradangan kulit, dan mempercepat penuaan,” Daging merah juga berperan besar dalam risiko penyakit jantung. Imbangi makanan olahan daging ini dengan mengkonsumsi sayuran.

3. Makanan goreng dan makanan pedas

Minyak goreng merupakan Minyak nabati mengandung lemak. Jika Anda mengonsumsinya tanpa mengimbangi dengan olahraga teratur, tubuh akan mengalami penimbunan lemak yang akan membuat gemuk dan mempercepat penuaan dini. Makanan pedas memperburuk proses yang dinamakan rosacea-prone skin, yang biasanya terjadi selama menopause. Karena makanan pedas memperlebar pembuluh darah, wanita menopause akan mengalami kulit yang berjerawat, an kusam dan kering. Mengkonsumsi makanan yang pedas yang berlebihan dapat juga menyebabkan bengkak, varises, atau kemerahan pada kulit.

4. Makanan bakar yang gosong

Sate, jagung bakar, iga bakar, dan beberapa makanan yang lainnya yang sistemnya dibakar dengan arang haruslah anda perhatikan, apakah sisa pembakaran masih tertempel pada makanan atau tidaknya. Karena kandungan zat hidrokarbon pro-inflamasi dari arah hitam akan merusak kolagen tubuh anda. Bukan berarti anda tidak boleh membakar makanan dnegan sempurna, tetapi setidaknya pastikan anda membersihkan seluruh sisa arang yang menempel pada makanan.

5. Makanan Manis

Kelebihan gula akan mempercepat penuaan dini tubuh anda yang dinamankan glycation. Ketika anda memakan gula yang dapat diserap dengan mudah oleh sel-sel dalam tubuh, maka gula tersebut akan berkreasi dengan protein dan menghasilkan advanced glycation end products yang mengakibatkan rusaknya kalogen kulit diakibatkan bercampurnya  molekul gula dengan protein akhirny kulit akan terlihat menjadi tua. Kebanyak gula juga sangat jelek untuk senyum anda. Gula merusak gigi anda, menghasilkan bakteri, pembungkusan dan perubahan warna gigi.

6. Lemak trans

Semua makanan yang digoreng, es krim, aneka jenis makanan panggang yang bekukan, aneka biskuit dan popcorn dalam kemasan adalah salah satu makanan yang mengandung lemak trans. Lemak trans tak hanya meningkatkan resiko penyakit jantung. Lemak trans juga buruk bagi kulit. Lemak trans dapat meningkatkan peradangan (peradangan sangat buruk bagi kolagen). Lemak yang tidak sehat juga lebih rentan mepercepat penuaan dini setelah bahayan sinar ultra violet, menghidari minyak yang mengandunglemak trans saat berbelanja di supermarket.

7. Lemonade

Buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, atau grapefruit memiliki rasa yang segardam kaya vitamin tapi mengkonsumsi buah-buahan ini terlalu berlebihan menipiskan enamel gigi, namun lemon merupakan yang terburuk. Jus lemon dapat menciptakan kerusakan gigi dibandingkan  jus jeruk dan jus grapefruit. Tambahan gula dam lemonade  juga memperparah kerusakan menciptakan noda karena menyembakan penumpukan plak. Gunakan sedotan jika suka meminum lemonade.

8. Teh hitam

Kandungan tannin yang tinggi pada teh hitam membuat premium teh tidak akan lepar dari ancaman noda pada gigi. Kabar baiknya noda ini dapat dikurangi atau diindukasi dengan susu dapat meredukasi noda yang disebabkan oleh teh.

9. Kopi

Kafein pada kopi dapat menguras kelembaban dan membuat tubuh mudah mengeluarkan cairan. Dehidrasi dapat mengeringkan kulit sehingga terlihat kusan dan tua. Kafein dalam kopi juga mengandung asam yang merusak gigi. Meski begitu, kopi baik bagi kesehatan tubuh. Maka, sebaiknya Anda meminum kopi tanpa gula untuk mengurangi perubahan warna akibat terlalu sering minum kopi, dan jangan lupa diikuti dengan meminum segelas air putih setelah Anda meminum kopi.

10.Rokok

Rokok memiliki segala macam zat beracun yang amat berbahaya bagi tubuh Anda. Begitu banyak macam zatnya, sehingga memiliki banyak sekali dampaknya, termasuk proses penuaan dini. Hindari kontak dengan asap rokok, dan berhentilah jika sudah menjadi pecandu karena itu yang terbaik bagi Anda dan orang sekitar Anda.

Join the discussion...

Your email address will not be published. Required fields are marked *