Manfaat Dari Lobak Putih Untuk Kesehatan

Kenali manfaat dari lobak putih untuk kesehatan anda!

Selamat berjumpakembali di salah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi produk green world pusat penjualan obat herbal secara online terpercaya, tersebar luas di penjuru indonesia serta keamanannya sangat terjaga. Obat herbal produk green world ini sudah mendapatkan ijin edar resmi dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Maka dari itu sangat aman untuk dikonsumsi. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi manfaat dari lobak putih untuk kesehatan.

Kualifikasi Lobak Putih dan Kandungan Gizi

Lobak adalah tumbuhan yang termasuk kedalam famili Cruciferae. Bentuk umbi lombak seperti wortel, tapi isi kulitnya berwarna putih. Tanaman lobak berasal dari tiongkok, dan telah banyak diusahakan di Indonesia. Tanaman yang mudah di tanam baik di daratan rendah maupun pegunungan. Saat ini daerah yang sering di tanami lobak ini adalah daerah panganlengan, pacet, dan cipanas.

manfaat dari lobak putih untuk kesehatan

Tahukah Anda salah satu sayuran yang bernama lobak ini? Lobak ialah salah satu dari beraneka ragam sayuran yang sering di manfaatkan pada bagian umbi. Jenis dari lobak ini sangatlah beragam. Untuk jenis yang berdasarkan warna ini seperti warna putih, merah, atau ungu. Lobak ini sering di gunakan untuk memasak aneka jenis sayur. Memiliki rasa yang lezat membuat ia semakin di gilai oleh pecinta vegetarian. Tapi, tahukah Anda jika lobak ini memiliki kandungan gizi yang sangat melimpah, serta bermanfaat bagi tubuh? lobak memiliki kandungan gizi seperti vitamin A, B1, B2, C, E, beta carotene, minyak atsiri, niasin, kolin, mangan, kalsium, fosfor.

Lobak ialah satu type sayur yg dikhasiat sektor umbinya. Type lobak ini bermacam macam, husus kategori lobak menurut warna, lobak ada yg berwarna putih, lobak merah bahkan ada lobak berwarna ungu. Tapi disini kita bakal memfokuskan lebih-lebih dulu terhadap beraneka khasiat yg sanggup kita temukan dari si lobak putih ini.

Kandungan Gizi Lobak Putih

Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 15
Jumlah Lemak 0,1 g
Lemak jenuh 0 g
Lemak tak jenuh ganda 0 g
Lemak tak jenuh tunggal 0 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 39 mg
Kalium  233 mg
Jumlah Karbohidrat  3,4 g
Serat pangan  1,6 g
Gula  1,9 g
Protein  0,7 g

Vitamin A 7 IU Vitamin C 14,8 mg
Kalsium 25 mg Zat besi 0,3 mg
Vitamin D 0 IU Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg Magnesium

10 mg

Inilah Manfaat Dari Lobak Putih Untuk Kesehatan

Manfaat dari lobak putih untuk kesehatan | Memang banyak sekali terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Hal itu tentunya dibuktikan dengan banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam lobak putih ini. Nutrisi tersebutlah yang yang akhirnya menjadikan semua organ tubuh berjalan lebih normal dan bahkan membuat tubuh lebih bugar tanpa adanya gangguan penyakit.

Lobak merupakan salah satu sayur yang berbentuk umbi seperti halnya wortel. Lobak sangan umum diolah menjadi sayur kuah, campuran soto dan lain-lainya. Sedangkan untuk manfaat umum, lobak di percayai mampu mengatasi gangguan ginjal dan obat oenurun demam alami. Selain itu, kemampuan lobak untuk memproduksi lendir dikerongkongan sangat membantu dalm mencegah dan mengatasi batuk secara herbal. Dan berikut ini merupakan manfaat dari lobak putih untuk kesehatan :

– Menyembuhkan batu ginjal

Konsumsi lobak dengan cara rutin sanggup jadi alternatif pengobatan buat menghilangkan penyakit batu ginjal. Lobak yg dibuat jus lebih efektif dalam mengobati & menghilangkan batu ginjal di bandingkan apabila lobak dimakan dalam wujud yg lain. Di samping akan menghilangkan batu ginjal, jus lobak pun berkhasiat dalam pencegahan pembentukan batu ginjal kembali.

Penelitian membuktikan bahwa lobak merupakan salah satu obat yg paling manjur yg berkhasiat buat mengobati hambatan – kesukaran terhadap ginjal yg berlangsung akibat terbentuknya batu ginjal. Bagi kamu yg menderita batu ginjal, disarankan utk meminum setengah gelas jus lobak segar tiap-tiap harinya. Meminum jus lobak segar di pagi hri dilakukan sebelum kamu sarapan dapat menunjang melarutkan batu yg terbentuk kepada ginjal & mendorongnya ke luar melalui air seni.

– Mengatasi kulit kering dan berjerawat

Masalah kulit sebenarnya telah lumayan dikenal masayarakat. Kandungan seperti vitamin C, vitamin B complex, fosfor & zinc terhadap lobak putih teramat dibutuhkan utk menjaga kesehatan kulit kamu. Kandungan air yg lumayan tidak sedikit di dalam lobak putih pula dapat menciptakan kulit jadi lebih lembab & sehat. Bila lobak putih dijus atau dihaluskan, davit berkhasiat sbg pembersih alami utk wajah kamu.

Unsur – unsur yg bersifat desinfektan kepada lobak putih inilah yg mempunyai khasiat buat menghilangkan beraneka ragam masalah yg bisa berjalan terhadap kulit kita seperi masalah kulit kering, gatal terhadap kulit, ruam kulit, infeksi & pun masalah kulit seperti kulit tergores.

Trik pemakaian : Jikalau kamu mempunyai jerawat terhadap wajah kamu, memakai lobak putih sbg masker wajah pula dapat bisa mengempiskan jerawat dgn serentak. Sedangkan pekhasiatan lobak putih bersama trick mengkonsumsinya bakal menunjang mendetoksifikasi badan kamu pula mempermudah mencegah jerawat supaya tak datang kembali. Lobak putih pun mempunyai antioksidan yg dapat mencegah badan dari zat –zat karsinogenik & melindungi badan dari sinar UV yg dipancarkan oleh matahari.

– Menjaga sirkulasi dan tekanan darah.

Didukung dengan adanya zat besi, peredaran dalam tubuh bisa lancar, dengan begitu tekanan darah tinggi (hipertensi) bisa di hindari. Sehingga darah dalam tubuh menjadi stabil dan berjalan secara normal.

– Mengatasi rambut rontok

Bila Anda memiliki masalah seperti rambut berketombe dan rontok, tidak ada salahnya untuk mencoba lobak ini. Lobak dikenal sebagai cara yang terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal menghaluskan lobak, kemudian menggunakannya sebagai masker rambut. Jika Anda ingin lobak bekerja dengan maksimal, Anda bisa menggunakan masker ini di malam hari kemudian membilasnya saat pagi hari.

– Liver

Berbagai penelitian membuktikan jika lobak mampu membantu menyembuhkan penyakit seperti liver. Lobak putih mampu membantu menormalkan kembali fungsi liver. Ia dapat mendetoksifikasi liver Anda. Lobak mampu membantu pelepasan berbagai macam enzim, yang mampu mencegah liver dari berbagai serangan infeksi serta membantu dalam pengobatan luka atau bengkak di liver. Cara mengonsumsinya, Anda bisa menggunakan lobak ini sebagai sayur, jika sebagai penyembuh, tidak ada salahnya untuk mengonsumsinya setiap hari.

– Mengatasi ambeien

Ambeien adalah suatu penyakit yg teramat mengganggu. Lobak putih mampu jadi alternative pengobatan buat menyembuhkan ambeien. Di dalam lobak putih, mengandung tidak sedikit zat yg bersifat tak gampang dicerna. Zat – zat ini dapat memfasilitasi system pencernaan & menahan air pun mengobati sembelit. Penyakit ambeien seperti didapati aspek penyebab utamanya yaitu sembelit. Jikalau sembelit telah teratasi, ambeien dapat mereda & kemudian mampu sembuh. Lobak putih bakal jadi detoksifikasi yg amat baik. Elemen ini amat sangat baik guna meringankan proses pencernaan & pengeluaran badan kita. Apabila kamu menderita penyakit ambeien, minumlah jus lobak putih dua kali dalam satu hri biar ambeien bisa reda bersama serentak & pencernaan juga jadi tidak tersendat.

– Menyembuhkan leukoderma

Zat – zat yg bersifat mendetoksifikasi & anti karsinogenik di dalam lobak putih dapat menunjang penyembuhan leukoderma. Dalam elemen ini, biji lobak lah yg mampu amat berkhasiat dalam pengobatan leukoderma. Biji lobak lebih-lebih dulu mesti dihaluskan dulu dicampur dgn cuka & difungsikan terhadap sektor kulit yg berwarna putih. Mekhasiatkan lobak putih sbg obat leukoderma pula dapat bersama trick dimakan. Leukoderma dapat disembuhkan dari dalam dgn proses detoksifikasi yg sanggup dilakukan oleh kandungan di dalam lobak putih.

– Menyembuhkan demam

Lobak putih bisa di pakai buat meredakan demam. Lobak putih mampu menurunkan suhu badan pu dapat menyembuhkan peradangan yang menjadi  penyebab demam. Menggunakan lobak putih untuk mengobati demam dapat dengan cara menjus lobak kemudian di campurikan sedikit garam dan jus lobas siap diminum.

Itulah beberapa manfaat dari lobak putih untuk kesehatan, semoga bemanfaat bagi para pembaca. Terimakasih sudah berkunjung di situs resmi kami.

Manfaat Dari Lobak Putih Untuk Kesehatan

Join the discussion...

Your email address will not be published. Required fields are marked *